MEMUTAR FILE VIDEO JENIS *.MKV PADA WINDOWS

File jenis *.mkv ini memang tidak didukung oleh windows media player, memang untuk memutar file jenis ini lewat windows media player dibutuhkan codec khusus..
Pada awalnya saya bingung karena saya tidak bisa memainkan file *.mkv dengan windows media player, lalu saya coba untuk memutarnya memakai gom player tapi tidak bisa juga karena ada codec tertentu yang harus di download.
Kemudian saya coba memakai jet audio, dengan program yang satu ini saya baru bisa menikmati file *.mkv yang saya download. Walaupun cukup lambat ketika saya memutar file jenis ini lewat jet audio , tapi cukup lumayan.
Selain cara diatas , file video jenis *.mkv ini juga bisa diputar lewat windows media player dengan syarat kita memasang codec tertentu yang di download dari internet..
Berdasarkan artikel yang saya baca dari blogger di luar sana, untuk memutar file jenis ini lewat windows media player kita harus memasang codec tertentu yang di download dari internet, yang harus kita lakukan adalah download codec tersebut..
Untuk mendownload codec silahkan Klik :
http://www.cccp-project.net/
Kemudian setelah kita download file tersebut, langkah selanjutnya adalah mengeksekusi file tersebut..
Setelah proses install selesai.. maka File *.mkv sekarang bisa diputar dengan windows media player..
Selain dengan cara di atas file jenis *.mkv ini juga bisa diputar dengan software MKV Player, caranya adalah dengan mendownload MKV Player
Klik :
http://www.vsevensoft.com/
Kemudian setelah itu install MKV Player pada komputer anda..
Sekarang anda bisa memainkan file *.mkv kesukaan anda dengan MKV Player..

Semoga postingan saya bisa bermanfaat buat anda semua..
Sobat sedang membaca artikel tentang MEMUTAR FILE VIDEO JENIS *.MKV PADA WINDOWS. Silahkan baca artikel TINKOM Tentang | yang lainnya. Sobat boleh menyebar luaskan atau mengCopy-Paste artikel ini, tapi jangan lupa untuk meletakkan link MEMUTAR FILE VIDEO JENIS *.MKV PADA WINDOWS sebagai sumbernya.
Ditulis oleh: Mr. Khan - Sabtu, 31 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "MEMUTAR FILE VIDEO JENIS *.MKV PADA WINDOWS"

Posting Komentar